Party-Nya Para Mahasiswa Kritis Untag Surabaya

Welcome Party ternyata tidak selalu memiliki kesan hura-hura. Seperti inilah cara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Diskusi Penalaran dan Penerbitan Kampus (Fordimapelar) dalam menyambut anggota barunya. Selain berdiskusi dan sharing pengalaman antar anggota maupun alumni yang hadir, adu argumen dan perdebatan kecil pun tidak dapat terelakkan lagi. Namun, hal inilah yang menjadikan diskusi semakin seru dan memancing mahasiswa menjadi lebih kritis tentunya dengan landasan kuat karena apapun bisa di ungkap di forum ini dan di bicarakan bersama secara ilmiah. Acara ini sangatlah menarik dan tidak menjenuhkan bagi mereka yang menyukai diskusi karena dengan berdiskusi seseorang akan berlatih untuk berani berbicara dan menambah wawasan. 

Beberapa dosen juga nampak hadir dalam acara ini, antara lain Prof. Dr. Arif Darmawan, SU, selaku pembina UKM Fordimapelar, Dra. Tri Yulianti, M.Si, serta Achludin Ibnu Rochim, SH, M.Si yang juga ikut membina anggota UKM Fordimapelar selama ini. “Fordimapelar adalah pintu yang memberi jalan mahasiswa dalam mendapatkan seluruh ilmu yang bisa didapatkan oleh mahasiswa tanpa mengenal jurusan yang ada dalam kampus yang masih banyak merujuk ke akademis barat dimana seharusnya kita masih memakai cara belajar timur,” tutur Achludin saat mengikuti diskusi bersama anggota baru Fordimapelar.

Welcome Party dengan mendatangkan Pembina dan Alumni UKM Fordimapelar yang digelar pada Minggu (28/9) ini diharapkan dapat mengenalkan sejarah, struktur organisasi, pembina, serta alumni kepada mahasiswa anggota baru UKM ini.

Dalam forum, anggota baru di tuntut untuk aktif bertanya dan mendalami organisasi yang terkenal ilmiah ini. Agar para anggota menjadi lebih menyatu satu sama lain, panitia memberikan beberapa permainan. 

“Tujuan dari acara ini memang untuk mengenalkan UKM Fordimapelar lebih dekat lagi kepada anggota baru kita,” ujar Bagus Mohammad sebagai Ketua Panitia acara. UKM Fordimapelar sendiri mengajarkan anggotanya untuk berfikir lebih kritis dari mahasiswa lainnya sesuai dengan jargonnya, yaitu ‘Fordimapelar Kritis’. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Heni Septiani Mahasiswa. “Saya berharap dengan mengikuti UKM Fordimapelar ini kegemaran saya dalam berdiskusi dapat berkembang,” ujarnya. Mahasiswa baru dari Fakultas Ekonomi ini juga berharap UKM Fordimapelar Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya supaya lebih kritis lagi.


Source: Untag.ac.id


0 Komentar to "Party-Nya Para Mahasiswa Kritis Untag Surabaya"

Posting Komentar

Semua saran, kritik dan masukan kami terima melauli kotak komentar di bawah ini.
Kami juga menerima berbagai artikel yang bisa dipertanggung jawabkan keasliannya, silahkan anda kirim ke fordimapelar@gmail.com

Terima Kasih

FordimapelarContact Us

Graha Wiyata Lt. 2,
Universitas 17 Agustus 1945,
Surabaya.
email : fordimapelar@gmail.com
twiitter   : @fordimapelar

Twitt-twitter

Follow